Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 03:10 WIB
 

KPU Mojokerto Tetapkan 4 Paslon di Pilwalkot

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 20:02 WIB
KPU Mojokerto Tetapkan 4 Paslon di Pilwalkot
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - KPU Kota Mojokerto menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018.

Ada empat paslon yang ditetap KPU Kota Mojokerto. Rapat pleno terbuka penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilwalkot tahun 2018 digelar di kantor KPU Kota Mojokerto di Jalan Banteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Dalam rapat tersebut dihadiri tim kemenangan masing-masing paslon.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin Sholikin mengatakan, keempat paslon memenuhi syarat sehingga KPU Kota Mojokerto menetapkan ada empat paslon yang akan bertarung di Pilwali Mojokerto Juli 2018 mendatang.

"Semua memenuhi syarat, kalau ada yang tidak memenuhi syarat ya dicoret," ungkapnya, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, pihaknya sudah mengundang semua paslon, tim kampayen maupun LO. Namun paslon memang tidak wajib hadirrl dalam rapat pleno terbuka penetapan paslon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

"Terserah mereka hadir apa tidak, karena memang tidak wajib hadir sesuai PKPU 4 Tahun 2017. Tapi besok saat pengundian nomor, mereka harus hadir kecuali kondisi tertentu, seperti sakit tapi harus dibuktikan dengan surat dokter atau umroh mendadak. Tidak apa-apa kalau tidak hadir," katanya.

Menurut dia, dalam verifikasi syarat pencalonan tidak ada sulit, hanya laporan harta kekayaan pejabat Negara (LHKPN). yang menyita waktu karena harus melibatkan instasi luar yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun persyaratan kali ini dinilai lebih longgar karena paslon berstatus terdakwa masih bisa mencalonkan diri.

Ada empat pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto yakni paslon pertama Warsito dan Moeljadi yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Akmal Boediyanto dan paslon kedua Rambo Garudo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Paslon ketiga, Andi Soebjakto dan Aderia Suryani yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat (PD) dan paslon keempat Ika Puspita Sari-Ahmad Rizal Zakariyah yang diusung Gerindra dan Partai Golongan Karya (Golkar).[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x