Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:17 WIB

Kapolri Minta Pengamanan Tempat Ibadah Diperketat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 12 Februari 2018 | 17:11 WIB

Berita Terkait

Kapolri Minta Pengamanan Tempat Ibadah Diperketat
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah tokoh agama menjadi target penyerangan dalam beberapa pekan terakhir. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya pereketat pengamanan di tempat-tempat ibadah.

"Saya sudah perintahkan jajaran kepolisian untuk memperkuat pengamanan tempat-tempat ibadah," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Tito mengatakan beberapa kasus yang terjadi penganiayaan ke tokoh agama seperti di Jawa Barat disebut memang murni karena pelaku memiliki gangguan jiwa. Tetapi, pihaknya tak menutup kemungkinan adanya indikasi bahwa kejadian tersebut ada kaitannya dengan kejadian di daerah lain.

"Kasusnya tetap kita tangani, tapi kita tidak berhenti untuk mendalami apakah kemungkinan ada koneksi satu kasus ke kasus lainnya. Sampai sekarang kita belum temukan indikasi itu, sementara ini kita temukan ini tindakan spontan," ucap dia.

Tito pun meminta publik untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi seperti ini. Dia meyakinkan publik untuk menyerahkan kasus ini dalam penanganan kepolisian.

"Jangan berspekulasi masing-masing dengan versi masing-masing yang tidak jelas, jangan mau juga isu ini dijadikan untuk mengadu domba antarumat. Percayakan kepada polisi dan pemerintah," terang dia.

Tito juga mengaku menggandeng TNI dalam mengusut beberapa kasus penganiayaan dan penyerangan terhadap tokoh agama tersebut. Dia berharap adaa informasi yang bisa dikembangkan dari kerja sama dengan TNI.

"Saya juga sudah kontak dengan Panglima TNI untuk menurunkan tim intelijen dalam rangka bekerja sama memberikan kontribusi, memberikan masukan informasi yang mungkin bisa dikembangkan bersama," ujar Tito.

"Sekali lagi Insya Allah bisa kita tangani dengan baik dan sesuai fakta yang ada," harapnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x