Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 17:02 WIB
 

Kapolri Harap Tak Ada Spekulasi Penyerangan Ulama

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 Februari 2018 | 16:43 WIB
Kapolri Harap Tak Ada Spekulasi Penyerangan Ulama
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan belakangan ini sering terjadi penyerangan terhadap tokoh ulama bahkan di dalam tempat ibadah.

"Rekan-rekan mungkin dalam sebulan ini ada beberapa peristiwa di Jabar misalnya, ada kasus yang menyerang yang kebetulan korban adalah tokoh agama setempat. Kemudian pelakunya ada dua kasus satu pelaku mengalami ganggua kejiwaan, dan satu lagi mengalami gangguan kepribadian," katanya di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Senin (12/2/2018).

Atas kejadian itu, Tito meminta agar masyarakat jangan terpancing emosi. Sebab, hingga kini kepolisian masih terus mengungkap dan mencari para pelakunya.

Tito mengaku tidak ingin pemberitaan media berkembang kepada spekulasi-spekulasi yang tidak jelas, dihubungkan, dikaitkan, kemudian timbul spekulasi-spekulasi yang mencari dengan versi masing-masing yang akhirnya menimbulkan keresahan.

"Saya sampaikan, kepolisian sudah lakukan langkah penyidikan, langkah penindakan kepada para pelaku itu. Hampir semua kasus itu terungkap, baik yang di Jabar, ada yang di Jakarta, Palmerah, maupun kemarin di Jogja. Polri tidak ingin berspekulasi dengan apa mungkin ada motif design, apapun juga, tapi beranjak pada fakta hukum," ulasnya..

Oleh sebab itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini memerintahkan agar selalu jajaran aktif dalam mencari informasi yang lebih dalam atas kasus-kasus tersebut.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk tenang, kita bisa atasi persoalan ini, kita bisa tangkap pelakunya, saya perintahkan untuk jajaran kepolisian, memperkuat pengamanan tempat ibadah, kemudian jangan berspekulasi masing-masing dengan versi masing-masing yag tidak jelas, jangan mau juga isu ini dimanfaatkan untuk mengadu domba antar elemen masyarakat kita," katanya.

"Percayakan pada polisi, pemerintah, saya juga sudah minta Panglima TNI turunkan intelijen memberikan informasi yang bisa dikembangkan bersama, yang jelas sekali lagi, InsyAllah kita bisa atasi dengan baik, dan bisa tangani dengan sesuai fakta yang ada," pungkasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x