Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 03:09 WIB

Netizen Puas Kinerja Ridwan Kamil

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 12 Februari 2018 | 15:34 WIB

Berita Terkait

Netizen Puas Kinerja Ridwan Kamil
Ridwan Kamil - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Netizen mengapresiasi berbagai keberhasilan Kota Bandung selama kepemimpinan Wali Kota Ridwan Kamil.

Hal ini terlihat dari banjir komentar di Instagram rkjabarjuara yang menjadi akun resmi Ridwan Kamil sebagai calon gubenur Jawa Barat periode 2018-2023.

Salah satunya ketika akun rkjabarjuara menggelar kuis Minggu (11/02/2018) malam dengan hadiah 20 tiket gratis nonton film Dilan. Pertanyaannya adalah pendapat netizen soal Kota Bandung dan Ridwan Kamil. Komentar terbaik akan mendapat tiket gratis.

"Akang teteh di Bandung ada yang belum nonton @dilanku? Ada 20 tiket gratis untuk nonton besok di Ciwalk jam 17:45 nih!," tulis sang admin akun.

Hasilnya, baru 13 jam diposting, 1.228 follower menyukai postingan ini. Sebanyak 175 ikut kuis dengan mengomentari postingan.

Akun @sigittrisusilo melihat dari pendekatan dan komunikasi Ridwan Kamil dalam membuat sebuah kebijakan. Dia menulis, "Hasil kerja kang emil anu paling karasa manfaatnya yaitu memimpin dengan cara mengajak dengan sopan, ramah, dan merangkul, sehingga semua program yang kang @ridwankamil ciptakan maju sukses dengan wajah ceria nya masyarakat yang melaksanakan program yg kang @ridwankamil buat tanpa ada rasa paksaan, seperti kata yg terpampang di asia afrika 'bandung lahir saat tuhan sedang tersenyum' begitupun warga bandung saat ini 'mojang jajaka bandung geulis tur kasep sanes rupina hungkul tapi hatena oge sabab lahirna pemimpin someah nyaeta," katanya.

Komentar ini langsung diaminkan oleh Ridwan Kamil sendiri. Sementara akun @jeni_jepon lebih suka melihat dari berbagai pembangunan fisik yang sudah dinikmatinya.

"Taman kota, trotoar, penataan PKL, tidak ada pungli, banyaknya penertiban tempat sampah. Rindu ini berat, biar kang emil yg jdi juaranya," tulisnya.

Ada juga yang komentar baik soal reformasi birokrasi. Salah satunya datang dari @wildanag. Dia bilang Ridwan Kamil telah berhasil membuat birokrasi Pemkot Bandung jadi rangking satu se-Indonesia dari asalnya hanya rangkin ke-200.

"Membenahi birokrasi pemerintahan yg tadinya ranking 200 jadi ranking 1 dengan cara membuat inovasi yaitu membangun 300+ aplikasi untuk pemerintahan. Kang Emil mah pembangunannya luar dalam... Infrastruktur dibenahi birokrasi juga. Ajib," katanya.

Akun yogianggara melihat dari perspektif berbeda. Dia melihat Ridwan Kamil sudah berhasil mencetuskan berbagi gerakan positif yang membawa Kota Bandung menjadi tempat yang lebih baik lagi dan manusiawi.

"Membuat kegiatan mingguan yang sangat positif : Senin : Damri gratis ; Selasa : tanpa rokok ; Rabu : nyunda ; Kamis : inggris ; Jumat : bersepeda," tulisnya.

Tidak cukup membuat bahagia orang Bandung dengan ikut berakting dalam film Dilan, Ridwan Kamil ingin warganya lebih bahagia dengan membagi tiket gratis ini.

Ridwan Kamil menjadi tokoh cameo dalam film bergenre 90-an ini dengan menjadi sorang guru. Syutingnya di Bandung. Ridwan Kamil sendiri sangat mendukung film ini dengan memberi izin pemakaian berbagai fasilitas kota, seperti jalan , gedung, dan sebagainya.

Ridwan Kamil berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum dalam kontestasi pemilihan gubenur Jawa Barat periode 2018-2013 yang hari pencoblosannya digelar 27 Juni 2018.

Kedua tokoh ini diusung Partai Persatuan Pembangunan, Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hati Nurani Rakyat. Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat telah menetapkan pasangan ini secara sah.[jat]

Komentar

Embed Widget
x