Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 06:33 WIB
 

Ustaz Basit Dikeroyok, Ini Kata Istrinya

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 Februari 2018 | 12:36 WIB
Ustaz Basit Dikeroyok, Ini Kata Istrinya
Ustaz Abdul Basith yang dikeroyok belasan pemuda menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta Barat - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Nurliati (32), istri Ustaz Abdul Basit yang dikeroyok sekelompok pemuda, menjelaskan suaminya diserang karena pelaku merasa tidak teria ditegur oleh Ustaz Basit.

"Kejadian itu bermula saat suaminya menegur kelompok itu saat tengah malam karena berisik. Namun bukannya meminta maaf, kelompok itu kemudian malah memaki suami saya," katanya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan teguran Ustadz Basit tidak diindahkan. Usai menegor para pelaku, Ustaz pun menuju masjid yang ada dekat rumahnya.

"Setelah pulang dari masjid suami saya langsung diserang kelompok itu," jelasnya.

Nurliati menjelaskan, teguran ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya Basit seringkali menegur, tidak digubris kelompok itu. Ia pun memilih tak melaporkan kepada polisi lantaran mereka yang nongkrong masih warga sekitar.

"Setiap malam mereka nongkrong, dari jam 10 an lah. Ada cewe juga kok," tutur Nurliati.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok bocah di Palmerah nekat mengkroyok Ustaz Abdul Basit di depan rumahnya, Jalan Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (11/2/2018) dini hari.

Kejadian itu membuat Ustaz Abdul Basit mengalami luka. Tangan kirinya terkena bacokan, setelah disabet oleh clurit oleh sekelompok remaja itu.

Dalam kondisi terluka, Basit kemudian dibantu warga berobat ke RS Medika Permata Hijau, kemudian dilarikan ke RS Fatmawati. Kini dirawat intensif di RS Mayapada, Jakarta Selatan. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x