Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 13:00 WIB
 

Penyerangan Ustaz

MUI: Waspada Upaya Adu Domba di Indonesia

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 12 Februari 2018 | 12:05 WIB
MUI: Waspada Upaya Adu Domba di Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Tengku Zulkarnain meminta seluruh masyarakat untuk waspada dengan upaya adu domba antar umat beragama.

Saat ini menurut Tengku, adanya aksi penganiayan te4rhadap para ustaz dan para tokoh Islam merupakan gerakan untuk memancing keributan.

Tak hanya itu, insiden penyerangan terhadap gereja di Yogyakarta, juga merupakan bagian aksi untuk semakin memperkeruh suasana di Indonesia.

Dia meminta agar seluruh masyarakat terutama umat Islam tidak terpancing dengan aksi-aksi anarkis.

"Waspadalah Wahai Rakyat Indonesia, Khususnya Umat Islam. Penganiayaan Ulama dan Tokoh Islam, dari Jawa Barat sd Aceh, serta Penyerbuan Gereja Katolik di Yogjakarta, Kemungkinan Upaya Adu Domba. Jangan Terpancing Sehingga NKRI Chaos. Yang Rugi Negra dan Rakyat Indonesia Juga," cuit ustaz Tengku di akun twitternya @ustadtengkuzul, Senin (12/2/2018).

Selain ada insiden penyerangan gereja di Yogyakarta, seorang ustaz kembali menjadi korban aksi kekerasan. ustaz Abdul Basit di Kemanggisan, Jakarta Barat, menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan oleh kawanan anak punk. Polisi menyebut aksi penyerangan terhadap ustaz tersebut murni tindakan kriminal. [fad]

Komentar

 
x