Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 00:41 WIB

Nama Irjen Heru Winarko Disebut Calon Kepala BNN

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 12 Februari 2018 | 11:58 WIB

Berita Terkait

Nama Irjen Heru Winarko Disebut Calon Kepala BNN
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso akan memasuki masa pensiun pada 1 April 2018 mendatang. Beberapa nama perwira tinggi (Pati) Polri bintang dua atau tiga akan mengisi jabatan tersebut.

Muncul nama Irjen Heru Winarko (Deputi Bidan Penindakan KPK) yang disebut menjadi bakal calon pengganti Komjen Buwas. Namun, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal enggan membuka terang-terangan munculnya nama Heru sebagai Kepala BNN tersebut.

"Selalu ada isu yang buat isu siapa lagi. Tapi Polri belum menentukan. Yang jelas bisa bintang dua, bintang tiga, yang jelas Pati Polri terbaik Polri," ujar Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Iqbal mengaku isu-isu tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Meski begitu, saat wartawan kembali memastikan nama Heru Winarko apakah sudah diusulkan di meja Presiden, Iqbal mengelak sambil tersenyum.

"Enggak, belom ada," kata Iqbal sambil tersenyum.

Iqbal enggan untuk berasumsi atau berspekulasi mengenai calon kepala BNN. Dia tak ingin membuat isu yang hanya akan menggiring ke opini.

"Kan katanya (Heru Winarko). Saya kan sumber resmi (Mabes Polru). Kita nunggu aja jan masih ada spare waktu. Pak Buwas 1 April baru pensiun. Sudahlah, beliau melaksanakan tugas secara profesional, enjoy, jangan lagi disibukkan dengan isu ini," terang Iqbal.

Heru Winarko merupakan lulusan Akpol 1985. Dia pernah menjadi Kapolres Jakarta Pusat pada 2007. Pada 2009 bertugas di Bareskrim Polri.

Heru juga pernah menjadi Kapolda Lampung pada 2012. Saat ini dia menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 2015. [rok]

Komentar

Embed Widget
x