Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 12:40 WIB
 

Jafar, Agun, dan Taufik Jadi Saksi Novanto

Oleh : Ivan Sethyadi | Senin, 12 Februari 2018 | 11:55 WIB
Jafar, Agun, dan Taufik Jadi Saksi Novanto
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Sidang perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam agenda pembuktian, sejumlah politisi elit kembali dijadwalkan akan bersaksi untuk mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah, Wakil Ketua Komisi II DPR Taufik Effendi, dan Politikus Golkar yang merupakan Ketua Pansus Hak Angket DPR Agun Gunandjar akan mengisi daftar saksi untuk Novanto hari ini.

Ketiganya juga disebut menerima sejumlah uang dari proyek e-KTP ini.

Sebagaimana dalam dakwaan surat dakwaan dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, Jafar disebut-sebut menerima uang sebesar 100 ribu Dollar AS. Kemudian, Taufik diduga kecipratan senilai 103 ribu Dollar AS, dan Agun menerima 1 juta Dollar AS.

Diduga, uang tersebut diberikan dari pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk meloloskan anggaran proye senilai Rp5,8 triliun. Namun, ketiga saksi tersebut kompak membantah menerima serta menikmati uang haram korupsi proyek e-KTP. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x