Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:08 WIB

Rumah Terbakar, Uang Puluhan Juta Jadi Arang

Senin, 12 Februari 2018 | 09:42 WIB

Berita Terkait

Rumah Terbakar, Uang Puluhan Juta Jadi Arang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sebuah rumah yang juga dijadikan sebagai toko di Dusun Juarsari, Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban hangus setelah mengalami kebakaran pada Senin (12/2/2018) dini hari.

Rumah itu diketahui milik Tarlim (65). Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu, tetapi kebakaran menghanguskan toko beserta isinya termasuk uang puluhan juta yang disimpan oleh korban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran yang menghanguskan rumah dan toko berlantai dua itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Saat itu pemilik rumah dan juga keluarganya sedang tidur.

"Awalnya, saksi dari warga mendengar seperti ada suara meledak. Setelah dilihat ternyata sudah ada api yang membakar rumah itu," terang AKP Ali Khanapi, Kapolsek Grabagan, Polres Tuban.

Para saksi yang mengetahui awal kebakaran langsung membangunkan korban dan meminta tolong pada warga lainnya. Sejumlah warga berusaha memadamkan api, namun karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam rumah dan toko milik Tarlim, hal itu membuat api dengan cepat membesar dan tidak terkendali.

"Rumah korban itu kan berjualan BBM eceran (bahan bakar minyak) dan juga elpiji, jadi api dengan cepat membesar," tambahnya.

Kebakaran itu menghabiskan rumah dan toko itu berhasil padam sekitar 2 jam setelah petugas PMK dari BPBD Tuban datang di lokasi. Akibat kebakaran itu ditaksir kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah termasuk ada uang sekitar Rp 55 juta di dalam rumah dan toko itu yang juga ikut terbakar.

"Untuk uangnya yang terbakar masih banyak yang bisa ditemukan. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengetahui penyebab dari kebakaran ini," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x