Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:29 WIB
 

Zakat ASN Jangan Sampai untuk Bantu Biaya Kampanye

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 12 Februari 2018 | 08:00 WIB
Zakat ASN Jangan Sampai untuk Bantu Biaya Kampanye
Politikus Partai Gerindra Abdul Ghoni - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Abdul Ghoni menilai wajar kemunculan wacana pemotongan gaji PNS dan ASN beragama Islam untuk zakat oleh pemerintah.

Menurutnya, gaji PNS dan ASN memang sudah layak dilakukan pemotongan. Hal itu dikarenakan pegawai pemerintah baik di daerah maupun pusat saat ini sudah besar pemasukannya jika dihitung dari gaji hingga tunjangan-tunjangannya.

"Saya pikir PNS saat ini sudah layak gajinya dipotong karena adanya gaji pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya. Wajar menurut saya," kata Ghoni kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Namun, ia mengingatkan pemerintah agar tak menyalahgunakan dana yang terkumpul dari pemotongan gaji PNS dan AsN untuk kepentingan politik kelompok tertentu apabila wacana ini nantinya direalisasikan.

Ghoni mengharapkan dana tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat, bukan digunakan untuk membantu biaya kampanye Pilkada, Pileg atau Pilpres pasangan calon tertentu. Hal ini mengingat Indonesia tengah memasuki tahun politik.

"Ingat, pemotongan itu jangan disalahgunakan. Ini sudah tahun politik, dikhawatirkan malah untuk dana kampanye. Boleh curiga karena kenapa baru dikeluarkan sekarang rencana ini? Menurut kami, kalau demi kepentingan umat, pembinaan karakter masyarakat Muslim ya, saya pikir sah-sah saja," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x