Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 06:27 WIB
 

Penyelundupan Narkoba

Kapal 1 Ton Sabu Rencana Ditangkap Desember 2017

Oleh : - | Minggu, 11 Februari 2018 | 19:05 WIB
Kapal 1 Ton Sabu Rencana Ditangkap Desember 2017
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Batam - Penangkapan KM Sunrise Glory yang berencana menyelundupkan sabu-sabu seberat satu ton ke Australia telah direncanakan sejak Desember 2017.

"Menangkap KM Sunrise Glory adalah hal kita rencanakan sudah lama, sejak akhir Desember 2017 dan bisa ditangkap Februari 2018," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Dermaga Lanal Batam, Kepri, Minggu (11/2/2018).

Menurut dia, Indonesia telah dijadikan pasar oleh pengedar narkoba yang didukung produsen dan pengedar lintas negara. Sebab, jumlah yang diamankan dalam operasi pengamanan perbatasan oleh KRI Sigurot 864 itu cukup besar sekitar 1 ton.

Maka dari itu, Hadi mengatakan sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo tentu pihaknya harus menindak tegas upaya-upaya untuk menghancurkan generasi penerus nangsa.

"Untuk itu, saya perintahkan TNI AL untuk melaksanakan upaya-upaya menghalau dan menyergap aksi yang dilakukan oleh pengedar narkoba," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso mengatakan KM Sunrise Glory sudah tiga kali masuk ke Indonesia dan mengirim barang yang sama.

"Ini dari jaringan internasional dan kami sudah telusuri lama, kami juga sudah bekerja sama dengan China, Thailand, juga Australia. Jadi ini keberhasilan," jelas Buwas.

BNN juga akan juga akan bekerja sama dengan BIN, Bais dan unsur terkait untuk mendalami karena narkoba merupakan hal serius yang harus ditangani negara.

Sedangkan, untuk daerah yang lebih rawan menjadi tempat sasaran penyelundupan di Indonesia, ujar Budi, antara lain Kepri, Sumut, Aceh, Kaltara dan daerah-daerah perbatasan.[tar]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x