Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 22:56 WIB

Polisi Sita Pedang&Dokumen Imigrasi dari Suliono

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 11 Februari 2018 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Polisi Sita Pedang&Dokumen Imigrasi dari Suliono
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi telah menyita pedang dari tangan Suliono, penyerang Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman. Selain itu, dokumen imigrasi juga ditemukan dalam tas pelaku.

"Ada dokumen imigrasi, barang bukti. Itu dokumen mengajukan ke imigrasi, apakah bikin paspor belum tahu," ujar Kapolres Sleman AKBP M Firman Lukmanul Hakim, Minggu (11/2/2018).

Polisi belum bisa memastikan dokumen imigrasi tersebut digunakan untuk apa. Pria asal Banyuwangi itu masih dirawat di rumah sakit usai ditembak di bagian kaki karena melawan petuga saat hendak ditangkap.

"Pelaku apakah pernah keluar negeri, terindikasi teroris, belum tahu," kata Firman.

Sebelumnya, Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran, Sleman, Yogyakarta diserang oleh Suliyono. Kejadian itu terjadi pada Pukul 07.30 WIB, Minggu (11/2/2018). Saat itu, para jemaat sedang melaksanakan ibadah di gereja tersebut.

Suliono berhasil dilumpuhkan oleh petugas kepolisian. Dia ditembak di bagian kaki karena melawan kepada petugas. Saat ini pelaku Suliono dirawat di RSA UGM.

Setidaknya 5 orang menjadi korban penyerangan brutal tersebut. Keempatnya yakni Romo Prier, Budjiono, Yohanes, dan Parmadi. Sementara 1 lainnya yakni petugas kepolisian yang terluka saat hendak menangkap pelaku.[ris]

Komentar

x