Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 17:04 WIB
 

Gereja Santa Lidwina, Romo Prier Terluka Parah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 11 Februari 2018 | 13:19 WIB
Gereja Santa Lidwina, Romo Prier Terluka Parah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pria bernama Suliono menyerang Gereja Santa Lidwina, Sleman. Lima orang menjadi korban dalam penyerangan tersebut.

"Kalau informasi sementara yang masuk ke saya, ada empat jemaat yang jadi korban, satu lagi anggota polisi. Total lima," kata Ketua Gereja Lidwina, Sukatno, Minggu (11/2/2018).

Empat korban tersebut yakni Romo Prier, Budjiono, Yohanes, dan Parmadi. Romo Prier menjalani operasi karena luka parah akibat bacokan Suliono. Ia dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta.

"Romo Prier yang luka paling parah, dioperasi luka di kepala bagian depan kena sabetan (pedang) dan bahunya. Tiga lagi jemaat ada yang luka di tangan dan badannya," ucap dia.

Korban sebelumnya dibawa ke beberapa rumah sakit yakni RSA UGM, RS Ludiro Husodo dan ke RS Panti Rapih. Namun kini semua korban telah dirujuk dan dirawat di RS Panti Rapih.

Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran, Sleman, Yogyakarta diserang oleh Suliyono. Kejadian itu terjadi pada Pukul 07.30 WIB, Minggu (11/2/2018). Saat itu para jemaat sedang melaksanakan ibadah di gereja tersebut. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x