Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 07:14 WIB
 

Wacana Gaji ASN untuk Zakat

Gerindra Nilai Jokowi Ada Maunya

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 11 Februari 2018 | 08:00 WIB
Gerindra Nilai Jokowi Ada Maunya
Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra menilai wajar wacana pemerintah memotong gaji pegawai negeri sipil (PNS) dan aparatur sipil negara (ASN) beragama Islam untuk zakat mendapat kritik tajam dari berbagai pihak.

Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menuturkan, kritik tersebut disampaikan berbagai pihak lantaran selama ini menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang akur dengan umat Islam.

Di saat pandangan pemerintahan saat ini dengan umat Islam dikenal kurang bersahabat, tiba-tiba muncul rencana pemotongan gaji PNS dan ASN beragama Islam untuk zakat. Hal ini menurut Andre merupakan sesuatu yang lucu.

"Aneh ya, kebijakan pemerintahan Jokowi ini terkesan tidak pro Islam. Bahkan, rekam jejaknya banyak ulama dicari-cari masalahnya di rezim ini. Begitu butuh uang, umat Islam yang dipakai uangnya mulai dari haji, zakat dan lainnya. Seperti dimanfaatkan umat Islam," tutur Andre kepada INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Lebih lanjut, ia mempertanyakan maksud dan tujuan pemerintahan Jokowi berencana menerapkan kebijakan yang memicu kontroversi di ranah publik.

"Urusan politik pemerintahan Jokowi selama ini kan, terkesan menjauhi umat Islam. Akan tetapi, kalau ada maunya, butuh uang malah terkesan memanfaatkan umat dengan mengutip zakat dari gaji ASN. Ini menunjukkan perlakuan aneh dari pemerintah," pungkasnya. [rym]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x