Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:24 WIB

Firman Minta Bukti Atas Tudingan Miring Kepadanya

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 10 Februari 2018 | 17:30 WIB

Berita Terkait

Firman Minta Bukti Atas Tudingan Miring Kepadanya
Firman Wijaya - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Firman Wijaya, pengacara Setya Novanto dikasus e-KTP, menangkis tudingan adanya pertemuan antara dirinya dengan Politisi Saan Mustopa di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

Hal itu disampaikan Firman menjawab tudingan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pengacaranya. Firman sendiri memang tengah berseteru dengan SBY karena kesaksian Mirwan Amir di persidangan beberpapa waktu lalu.

"Dikatakan ada pertemuan dengan Saan di Sukamiskin. Itu saya minta pembuktian dari Pak SBY. Katanya ada informasi dari orang yang dipercaya, ada nggak pertemuan saya dengan Saan di Sukamiskin satu minggu sebelum sidang," kata Firman dalam diskusi bertajuk 'Catatan Hitam e-KTP' di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018).

Firman menganggap tuduhan terhadapnya semakin jauh dan terasa fitnahnya. Setelah dilaporkan ke polisi oleh SBY, Firman selalu 'diserang' dari berbagai lini."Ini sangat serius di depan publik. Kalau tidak bisa dibuktikan, ini bisa jadi masalah yang serius," tegasnya.

Pembuktian bahwa dirinya sempat bertemu dengan Saan Mustopa di Lapas Sukamiskin untuk membuat skenario tertentu kata dia sangatlah mudah. Sebab, di Lapas Sukamiskin memiliki CCTV dan buku catatan tamu.

Diketahui, Firman dilaporkan SBY atas dugaan pencemaran nama baik dengan mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat itu telah mengintervensi proyek e-KTP.

Komentar

Embed Widget
x