Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:09 WIB

Buwas Sebut Narkoba dari Lapas Masih Dominan

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 10 Februari 2018 | 15:34 WIB
Buwas Sebut Narkoba dari Lapas Masih Dominan
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan bahwa 90 persen kasus narkoba di Indonesia melibatkan jaringan yang ada di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Buwas sapaan akrabnya, mengatakan selama ini pihaknya selalu berkomitmen memerangi narkoba dengan menembak mati pelaku, namun dia kecewa karena yang mendapat hukuman justru tidak seperti yang diharapkan.

"Sampai saat ini 90 persen pengungkapan narkoba yang kita lakukan selalu melibatkan Lapas. Ini fakta," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu, Sabtu (10/2/2018).

Beberapa waktu baru saja mengungkap kasus 20 kilogram narkoba di Aceh yang melibatkan jaringan Lapas. Dengan pengungkapan itu, BNN harus lebih keras lagi bekerja memberantas narkoba.

Dia menyatakan BNN punya batas kewenangan dalam undang-undang. Tidak bisa masuk lebih dalam terkait Lapas. Sebab, masing-masing instansi sudah mempunyai kewenangan dan pertanggungjawaban sendiri.

"Harapan kami, semua instansi bisa menaati aturan dan melaksanakannya sesuai dengan perannya masing-masing dan amanat negara," tuturnya.

Komentar

x