Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:06 WIB

Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Mojokerto

Jumat, 9 Februari 2018 | 22:16 WIB

Berita Terkait

Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Mojokerto
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Bencana angin puting beliung terjadi di Kabupaten Mojokerto, Jumat (9/2/2018) sore.

Puluhan rumah warga di Dusun Kali Tengah, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto disapu bencana angin puting beliung.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bencana angin puting beliung terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Angin kencang tiba-tiba menyapu puluhan rumah warga yang berada di sepanjang jalan Desa Bangun. Akibatnya, puluhan rumah milik warga mengalami rusak parah.

Salah satu warga, Buasan (46) mengatakan, kejadiannya berlangsung cepat. "Saat itu mendung gelap, kemudia gerimis dan tiba-tiba ada angin sangat kencang dari arah barat ke timur. Angin langsung menyapu rumah warga," ungkapnya.

Puluhan rumah warga yang disapu bencana angin puting beliung tersebut, lanjut Buasan, berada di Dusun Kali Tengah RT 1 dan RT 2 RW 1, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap rumah warga.

"Pos Kamling yang berada di sekitar lokasi kejadian juga terbalik karena tertiup angin yang sangat kencang. Ada puluhan rumah warga yang rusak, ada yang parah sampai temboknya ambrol. Bagian atap sampai perabotan banyak yang rusak karena tertimpa tembok," katanya.[beritajatim]

Komentar

x