Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 19:55 WIB
 

Zumi Zola Bantah Terima Gratifikasi

KPK Siapkan Sederet Bukti Suap Zumi Zola

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 9 Februari 2018 | 22:01 WIB
KPK Siapkan Sederet Bukti Suap Zumi Zola
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Agus Raharjo tak ambil pusing atas bantahan yang disampaikan Gubernur Jambi Zumi Zola soal sejumlah uang yang disita terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Sore tadi, Zumi melalui pengacaranya menyebut ada paksaan dari oknum Anggota DPRD Jambi untuk setoran uang 'ketok palu' APBD Jambi 2018.

"Kan Zumi bukan hanya ketok palu kan. Jadi ada gratifikasi lain," begitu kata Agus menangkis alasan Zumi di atas. Dalam sangkaannya, KPK menduga Zumi menerima gratifikasi dari sejumlah proyek dilingkungan pemerintahan Jambi.

Hingga kini, KPK kata Agus, belum berencana memanggil Zumi untuk diperiksa sebagai tersangka. Pasalnya, uang yang disita dari aksi penggeledahan kemarin belum selesai dihitung.

"Itu rencana penyidik saya ga boleh ikut campur biar mereka agendakan sendiri," ucapnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Arfan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

KPK menduga Zumi bersama Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi yang juga ditetapkan sebagai tersangka, menerima uang sejumlah Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor terkait proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Uang itu disinyalir kemudian disalurkan lagi sebagai suap kepada anggota DPRD Jambi.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x