Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 11:37 WIB

Hari Pers, Warganet Akui Muak dengan Hoax

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Februari 2018 | 19:38 WIB
Hari Pers, Warganet Akui Muak dengan Hoax
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Warganet di jagad maya ramai-ramai menyampaikan harapannya terkait pemberitaan yang terjadi di Indonesia pada peringatan Hari Pers Nasional 2018 hari ini, Jumat (9/2/2018).

Kebanyakan netizen mencuitkan harapannya di Twitter agar pers di tanah air semakin dijauhkan dari segala bentuk hoax. Tagar #selamatharipersnasional pun menjadi trending topic di Twitter sepanjang hari ini.

Melalui kicauanya, warganet pun menunjukkan kemuakannya dengan peredaran hoax di medsos belakangan ini.

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga tetap amanah dan kritis menjaga negara dari gosip dan hoax yang terkutuk! Jaya Pers Nasional, Sejahtera Pula Wartawannya!" kicau akun @satriohendri.

Akun @amrudinnejad1 menimpali, "Hoax lebih berbahaya dari perang fisik dan gencatan senjata, pers harus mampu menyejukkan dan mendamaikan dalam setiap kabar dan informasi.
~Selamat Hari Pers Nasional~."

Sementara itu, melalui cuitannya akun @MawardiFateha mengingatkan pers dibutuhkan untuk menyampaikan fakta dan kebenaran untuk publik, bukannya menyebarkan hoax.

"Selamat Hari Pers Nasional semoga bisa menjadi sarana bagi rakyat untuk menyuarakan aspirasinya #HariPersNasional2018," sambut akun @hasibuan_salman.

Komentar

x