Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:55 WIB

Dilan Ikut Jadi Viral di Hari Pers Nasional

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Februari 2018 | 18:00 WIB
Dilan Ikut Jadi Viral di Hari Pers Nasional
Hari Pers Nasional 2018 - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah meme mulai membanjiri jagad dunia maya di tengah momen peringatan Hari Pers Nasional 2018 hari ini, Jumat (9/2/2018).

Meme yang menampilkan tokoh fiksi Dilan merupakan yang paling viral di Twitter, Facebook hingga Instagram. Karakter remaja laki-laki yang belakangan ramai dibicarakan generasi milenial ini tampak bergaya dan mengenakan berbagai atribut ala wartawan.

Karakter Dilan dalam meme ini tampak mengenakan pakaian putih abu-abu, memegang secarik kertas di tangan kiri, mengenakan kartu pers di lehernya dan memegang ponsel di tangan kanannya.

Sementara itu, latar belakangnya terlihat sebuah sepeda motor yang dibatasi garis polisi berwarna kuning. Tertulis dalam meme tersebut, "Kerja jadi wartawan nulis berita resmi dituduh hoax, orang libur kita masuk, kamu gak akan kuat biar aku aja."

Kemunculan meme dadakan ini pun membuat warganet. Salah satunya akun @dindagnw yang menyikapi meme tersebut. "Wartawan memang profesi kekinian #selamatharipersnasional."

Adapula akun @agusmbojo menyikapi meme tersebut dengan menuliskan, "Kadang banyak orang yang bekerja di sini tahu segala masalah dan isu. Padahal.... #haripersnasional."

Komentar

x