Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:33 WIB

Istri Pelaku Pelecehan RS NH Laporkan Suami Pasien

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 9 Februari 2018 | 17:33 WIB

Berita Terkait

Istri Pelaku Pelecehan RS NH Laporkan Suami Pasien
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Istri dari Zunaidi, perawat National Hospital, Surabaya, Winda Rahmawati menyambangi Bareskrim Polri untuk melaporkan suami pasien yang atas dugaan pencemaran nama baik karena menyebarkan video pengakuan pasien yang menjadi viral di media sosial.

"Saya melaporkan ada video viral yang menuduhkan ke suami saya dengan tuduhan yang tidak benar, yang sudah merugikan pihak suami dan keluarga saya," kata Winda di Bareskrim Polri, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2018).

Winda menyebut pengakuan suaminya yang telah melakukan pelecahan seksual dalam video yang viral di media sosial itu merupakan settingan belaka. Suaminya disebut dipaksa untuk mengaku dan meminta maaf saat Polrestabes Surabaya merilis kasus tersebut.

"Itu karena suami saya ditekan dan ada intimidasi dari Ibu W (pasien). Sebenarnya ada di video viral itu tapi diedit, dan diviralkan oleh pasien," ujar Winda.

Pengacara Winda, Gerardus Gegen, yang mendampingi pelaporan, menyebut kliennya tidak melecehkan pasien. Gerardus mengatakan pasien disebut berhalusinasi diduga karena terpengaruh anestesi yang diberikan dalam perawatan.

"Dia dalam pengaruh anestesi yang ada sesuai dengan literatur yang kami terima dari sejumlah dokter bahwa itu ada halusinasi. Ini yang perlu kita klarifikasi sejujurnya, bahwa kita tidak bisa melihat suatu kejadian sepotong-sepotong. Kita harus jujur bahwa dalam kronologi ini ada sesuatu yang disembunyikan. Kita akan memberi rilis ke depan bahwa obat itu yang dapat mempengaruhi halusinasi orang," kata Gerardus.

Tapi laporan Winda belum diterima Bareskrim. Polisi meminta agar pelapor melengkapi surat kuasa dari suaminya terkait laporan yang dibuat. [ton]

Komentar

Embed Widget
x