Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:48 WIB

Doa dan Pesan Tokoh Nasional untuk Hari Pers

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Februari 2018 | 17:23 WIB
Doa dan Pesan Tokoh Nasional untuk Hari Pers
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah tokoh nasional menyampaikan ucapan serta pesannya untuk pewarta Indonesia pada momentum Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/2/2018).

Ucapan serta pesan itu disampaikan para tokoh nasional melalui akun Twitter masing-masing sejak pagi hingga siang hari ini. Ucapan pertama terpantau disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui akun @aniesbaswedan, ia mengingatkan agar wartawan tanah air untuk menjaga indepensi dalam menjalankan tugasnya dalam mencari dan memproduksi berita.

"Menjaga independensi pers bukan hal yang utopis. Kebebasan pers bergandengan dengan hak masyarakat untuk mendapat nilai kejujuran dalam informasi. Semoga pers Indonesia terus melangkah lebih baik. Selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman jurnalis di Indonesia!" cuit Anies.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun tak mau kalah menyampaikan ucapannya peringatan Hari Pers Nasional melalui akun Twitter miiknya. Melalui akun @sandiuno, ia mengingatkan besarnya peranan pers sebagai pemberi informasi terhadap masyarakat.

"Disinilah peran jurnalisme dan media massa dibutuhkan karena pers merupakan jendela dunia sebagai penyampai informasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman jurnalis Indonesia. Semoga Pers Indonesia bisa terus maju dan tetap independen," kicau Sandi.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri menyampaikan ucapan hari pers sambil setengah berseloroh dengan gaya kekinian ala film Dilan 1990.

"Kamu penting, Milea. Tapi pers nasional lebih penting. Mereka ultah hari ini. Kamu tidak.
Doakan & dukung mrk biar makin mendidik & mencerahkan. Doakan & dukung mrk biar makin peduli hak pekerja media. Selamat Hari Pers Nasional 2018," kicau Hanif.

Adapula tokoh Pramuka Nasional Adhyaksa Dault menyampaikan doanya agar wartawan Indonesia senantisa diberikan kesehatan dan senantiasa memproduksi berita-berita yang bertanggungjawab.

"Mari doakan agar Kakak2 kita seluruh wartawan di Indonesia sehat, panjang umur dan terus memberikan informasi, berita yg benar dan bermanfaat. Tugas Kakak2 wartawan berat, doa kita diperlukan. Selamat subuh, selamat Hari Pers Nasional, 9 Feb 2018. Salam Pramuka," cuit akun @AdhyDault.

Komentar

Embed Widget
x