Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:46 WIB

Eks Ajudan Novanto Bilang Ini Usai Diperiksa KPK

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 9 Februari 2018 | 16:46 WIB

Berita Terkait

Eks Ajudan Novanto Bilang Ini Usai Diperiksa KPK
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan ajudan Setya Novanto, Corneles Towoliu tak banyak berkomentar soal pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (9/2/2018).

Usai diperiksa dalam kasus dugaan korupsi e-KTP untuk Anang Sugiana, Corneles hanya menjawab ngambang tentang pemeriksaan dirinya.

"Dikonfirmasi, sama penyidik aja," ujar Corneles di gedung KPK, Jakarta.

Setelah itu, tak ada lagi komentar yang keluar dari Corneles dan memilih langsung meninggalkan KPK.

Corneles sendiri bukan kali pertama diperiksa KPK, lantaran sebelumnya dalam kasus dugaan megakorupsi e-KTP sebelumnya, yang bersangkutan juga pernah dipanggil KPK pada Senin, 18 September 2017 kemarin.

Hanya saja, saat itu dirinya diperiksa sebagai saksi untuk majikannya Setya Novanto yang kini telah berstatus terdakwa. Sedangkan hari ini, pemeriksaan atas dirinya diagendakan sebagai saksi untuk tersangka lainnya.

Diketahui, Anang yang merupakan Dirut PT Quadra Solution diduga berperan dalam penyerahan uang terhadap Setya Novanto dan sejumlah anggota DPR RI melalui Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait dengan proyek e-KTP.

Atas dugaan tersebut, Anang pun ditetapkan sebagai tersangka, lantaran perbuatannya Anang disangka melanggar pasal 2 ayat (1) atas pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.[jat]

Komentar

x