Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 12:41 WIB
 

Polri Belum Ajukan Nama Pengganti Buwas

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 9 Februari 2018 | 15:07 WIB
Polri Belum Ajukan Nama Pengganti Buwas
Komjen Budi Waseso (Buwas) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengaku belum mengajukan nama untuk menggantikan Komjen Budi Waseso (Buwas) yang akan pensiun dari Kepala BNN. Nama itu akan diajukan sebelum 1 April 2018.

"Dari Polri sendiri belum mengajukan rekomendasi terhadap personel yang akan mengganti Komjen Budi Waseso sebagai Kepala BNN," kata Martinus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Martinus menerangkan bahwa Polri hanya berwenang untuk mengajukan nama calon pengganti Buwas. Setelahnya, keputusan akan disahkan atau tidak adalah kewenangan Presiden Joko Widodo.

"Pak Budi Waseso akan purna tugas 1 April mendatang. Sebelum itu kami akan ajukan surat rekomendasi sehingga nanti Bapak Presiden Jokowi punya waktu untuk menentukan siapa pengganti Pak Budi Waseso," terang Martinus.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pengganti Buwas nantinya akan dijabat oleh Perwira Tinggi (Pati) bintang tiga. Namun, bisa saja akan dijabat oleh Jenderal Bintang Dua.

"(Pengganti Komjen Buwas di BNN) Saya belum tahu. Pastinya salah satu dari (jenderal) bintang 3, (jenderal bintang 2) bisa jadi," kata Setyo.[jat]

Tags

Komentar

 
x