Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 22:44 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Indramayu

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 9 Februari 2018 | 15:00 WIB

Berita Terkait

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Indramayu
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Indramayu, Jawa Barat berinisial MJ dan istri MJ, ASN.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan penangkapan tersebut. Keduanya kini diperiksa intensif oleh penyidik Densus 88.

"Ada dua orang (terduga teroris) ditangkap di Indramayu kemudian juga akan dilakukan satu tindakan2 di kota-kota lain yang berdasarkan informasi yang di dapat, yang kemudian diolah sehingga perlu dilakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku teroris di Indonesia," ujar Martinus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

MJ dan ASN ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman Desa Cipancuh Kecamatan Haurgelis Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Rabu 7 Februari 2018 sekitar pukul 08.15 WIB.

MJ (32) diduga terlibat dalam jaringan teroris JAT Binaan Ali Hamka (Napiter LP Cipinang). Sementara istri dari MJ, yakni ASN belum diketahui keterlibatannya dalam jaringan teroris.

"Nanti akan kita dalami lagi peran-peran yang bersangkutan dalam kasus-kasus teroris itu setidaknya ada 4 peranan mereka. Pertama sebagai pelak, kedua selaku pembuat, ketiga juga selaku yang mendanai dan keempat tentu yang melakukan, memberikan fasilitas-fasilitas termasuk merekrut mereka," jelas Martinus.[jat]

Komentar

x