Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 04:55 WIB
 

Debat Moeldoko

Warganet Samakan Sikap Zaadit dengan Fadli Zon

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 8 Februari 2018 | 22:30 WIB
Warganet Samakan Sikap Zaadit dengan Fadli Zon
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa sempat berdebat sengit dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di tengah acara Mata Najwa yang dihadirinya Rabu (7/2/2018) malam.

Saat itu, Moeldoko memaparkan pencapaian-pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama empat tahun menjalankan pemerintahan.

Moeldoko menyampaikan dalam jangka waktu tiga tahun, Jokowi mampu membangun berkilo-kilometer tol, menambah kuota haji hingga mendistribusikan dana desa, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Kurang apa lagi? Ada satu yang kurang dalam pemerintahan kita ini adalah memberikan informasi yang penuh kepada masyarakat Indonesia. Kalau nanti saya berikan informasi yang penuh, mungkin semuanya akan salut kepada Pak Presiden," ujar Moeldoko.

Namun, Zaadit menyikapi dingin pemaparan Moeldoko. Ia menyarankan, sebaiknya Jokowi mendahulukan penyelesaian masalah fasilitas yang ada di Papua.

"Teman-teman kita di Papua yang membutuhkan fasilitas-fasilitas umum yang ternyata di sana masih jauh dari yang disampaikan Pak Moeldoko. Saya lebih berharap, saya mendorong pemerintah untuk kemudian lebih aktif dan lebih optimal lagi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Papua," tutur Zaadit.

Warganet pun ramai-ramai menyikapi perdebatan berani yang disampaikan Zaadit terhadap mantan Panglima TNI itu. Salah satunya akun milik Lisa Aditia Putra.

"Suatu masalah tidak mungkin berdiri sendiri. Ia selalu terikat dengan variabel-variabel lain yang turut menyokong permasalahan tersebut.Oleh karena penyelesaiannya tidak selalu lngsung menyasar inti. Yang seperti ini,sering dianggap tidak menyelesaikan," cuit akun @aditia_lisa.

Sementara itu, akun @aunoy3 menimpali pernyataan Zaadit yang selalu memfokuskan pernyataannya pada permasalahan yag ada di Papua, antara lain masalah fasilitas dan infrastruktur.

"Ke Asmat sana dan lihat kehidupan mereka di sana seperti apa. Jangan cuma asal bicara sj. Distribusi bapok dan lain2 sj pake pesawat, seorang pilot harus pny nyali besar utk menerbangkan pesawat ke daerah pedalaman karna mlwti gunung2 yg ekstrim," kicau akun itu.

Adapula warganet lainnya yang menyamakan sikap kritis Zaadit dengan politikus Gerindra Fadli Zon. "Itu si aa Zaadit mirip banget sama mudanya om @fadlizon yak??" cuit akun @januarbudiharto.

Komentar

 
Embed Widget

x