Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:24 WIB
 

7 Bulan Berpisah, Alum Akhirnya Bertemu Ibunya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 8 Februari 2018 | 19:14 WIB
7 Bulan Berpisah, Alum Akhirnya Bertemu Ibunya
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Alum Langone Alavos (7), akhirnya ditemukan oleh Polri di Tana Toraja, Sulawesi Selatan usai 7 bulan diduga diculik oleh Ayahnya. Sang bunda, Elizabeth akhirnya dipertemukan dengan Alum.

Moment haru pertemuan Ibu dan Anak itu diceritakan oleh Sekretaris National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia Brigjen Pol Napoleon Bonaparte usai mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan Dubes Argentina untuk Indonesia Ricardo Luis Bocalandro, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Tak hanya itu, moment Alum berpisah dengan Ayahnya, Jorge pun membutuhkan waktu 3 jam. Alum akhirnya mau lepas dari ayahnya dan kembali ke pangkuan ibunya. Sementara, Jorge dan pacarnya masih harus menjalani pemeriksaan sebelum dideportasi.

"Sangat sedih. Mereka bahkan lebih butuh waktu lebih dari tiga jam untuk pisah. Si anaknya nangis, bapaknya juga nangis, kita semua sedih," kata Napoleon Bonaparte kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Napoleon menjelaskan, saat polisi memeriksa tas Jorge, ditemukan banyak buku pelajaran. Buku-buku itulah yang digunakan Jorge untuk mengajari Alum pelajaran seperti layaknya di sekolah-sekolah. Itu karena Alum memang tak disekolahkan oleh Jorge.

"Bapaknya ini semihippies, rambutnya gondrong, seniman, pemain gitar. Dia bahkan tidak menyekolahkan anaknya ke sekolah. Tetapi di tasnya, ranselnya, kemarin ketemu banyak buku. Dialah yang sebagai bapak, memberi pelajaran ke si anak," kata Napoleon.

Meski tak bersekolah, nyatanya Alum pandai berbahasa Inggris walaupun dia hidup di lingkungan orang Argentina.

"Si anak ini jago dan lancar sekali bahasa Inggris dan ilmunya bagus sebagai seorang anak berumur 7 tahun," sambung Napoleon.

Alum merupakan putri dari pasangan Jorge Langone dan Elizabeth. Alum dibawa pergi oleh Jorge yang sudah bercerai dengan istrinya, Elizabeth. Putusan pengadilan Argentina itu menyatakan hak asuh anak jatuh di tangan Elizabeth.

Sebelumnya, Alum Lagone Avalus (7), bocah Argentina yang dikabarkan diculik oleh Ayahnya (Jorge) ditemukan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Selasa (6/2/2018). Alum ditemukan oleh Polres Tana Toraja saat bersama Ayahnya dan pacar ayahnya.

Sebelum di Toraja, mereka memulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia, hingga masuk ke Indonesia melalui Batam ke Jakarta.

Dari Jakarta, mereka melanjutkan perjalanan ke Tana Toraja. Alum ditemukan bersama ayahnya dan pacar ayahnya setelah dua hari berada di Toraja.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x