Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 09:03 WIB

Warganet Bandingkan Intelektual Zaadit dan Obed

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 8 Februari 2018 | 19:30 WIB
Warganet Bandingkan Intelektual Zaadit dan Obed
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kehadiran Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa dalam acara Mata Najwa sempat membuat tagar #MataNajwaKartuKuningJokowi masuk 10 besar trending topic di linimasa Twitter sepanjang hari ini, Kamis (8/2/2018).

Sebagaimana diketahui, Zaadit bersama sejumlah ketua BEM dari universitas-universitas ternama di negeri ini menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang yang dipandu presenter kondang Najwa Shihab, Rabu (7/2/2018) malam.

Warganet pun langsung memberikan respon atas penampilan Zaadit sepanjang acara, salah satunya adalah saat dirinya mengkritik program pembangunan tol yang dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akun @wisnuprawerthi1 menyayangkan kritik yang disampaikan mahasiswa yang viral akibat memberikan kartu kuning untuk Jokowi usai berpidato di kampus UI pada pekan lalu itu.

"Seorang mahasiswa memiliki jabatan Ketua BEM kampus ternama, kampus yang menjadi impian semua Maba2 untuk kuliah bilang "jalan tol cumak buat yg bermobil" WHAT THE HELL kerjaan anda selama ini ngapain kuliah apa gigit meja -__- #MataNajwaKartuKuningJokowi," kicau akun itu.

Namun ada pula warganet yang mengingatkan Jokowi untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan pemerintahannya agar tak mendapat kartu merah sebagai langkah susulan dari kartu kuning yang diacungkan Zaadit.

"Pak Jokowi harus lebih berhati2 untuk langkah2 yang akan dikerjakan selanjutnya. Harus efektif, tepat, dan efisien, agar tidak melanggar sesuatu yang dapat merugikan. Soalnya kalau sampe salah lagi bisa dapat kartu merah ndan! #MataNajwaKartuKuningJokowi," cuit akun @ploncoism.

Selain itu, ada juga warganet yang membandingkan penampilan Zaadit dengan Presiden Mahasiswa UGM Obed Kresna Widyapratistha yang juga hadir dan menyampaikan orasinya dalam acara tersebut.

"@MataNajwa smalam terlihat jelas klo ketua BEM @UGMYogyakarta lebih berintelektual,sy dulu wakil ketuaBEM,tiap mau kegiatan sosial kt kirim team peoners dulu unt mensurvey lalu memberi info kpd team yg akan dtg slanjutnya apa aja yg perlu dibawa #MataNajwaKartuKuningJokowi," timpal akun @obbydento.

Komentar

x