Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:11 WIB

DPR Akan Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat

Oleh : - | Kamis, 8 Februari 2018 | 18:22 WIB
DPR Akan Luncurkan Aplikasi Pengaduan Masyarakat
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan akan terus melakukan perbaikan diri atau pembenahan di lembaga legislatif. Bahkan, ia menilai lembaga parlemen juga harus mengikuti perkembangan zaman.

"DPR tak akan lelah memperbaiki diri, kami akan mengikuti perkembangan zaman melalui sistem aplikasi yang akan diluncurkan nanti," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Kamis (8/2/2018).

Ia menjelaskan terobosan ini untuk mewujudkan parlemen modern yang ditandai dengan tiga indikator utama yakni transparansi, representasi dan pemanfaatan teknologi. Tujuannya, supaya DPR semakin dekat dengan masyarakat.

Menurut dia, sistem aplikasi itu supaya memudahkan masyarakat zaman now menyampaikan aspirasi pengaduan kepada wakil rakyat di DPR. Sehingga, diharapkan memudahkan masyarakat memberikan pengaduan kepada DPR, semudah update status di media sosial melalui handphone.

"Jadi untuk mengetahui pengaduan yang disampaikan masyarakat, mereka tidak perlu lagi datang ke DPR. Tetapi, cukup dengan mengklik layar komputer atau handphone mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan mereka," ujar anggota Fraksi Partai Golkar ini. [ton]

Komentar

x