Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 01:07 WIB

Jas Almamter UI Zaadit Jadi Sorotan Warganet

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 8 Februari 2018 | 17:24 WIB
Jas Almamter UI Zaadit Jadi Sorotan Warganet
Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Serba-serbi mengenai Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa tak henti menjadi pembahasan warganet di medsos pasca dirinya mendadak viral memberikan kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu.

Hal yang belakangan ramai menjadi pembahasan warganet adalah jas almamater yang dikenakan Zaadit saat menjadi bintang tamu dalam acara Mata Najwa, Rabu (7/2/2018) malam.

Saat itu, Zaadit terlihat menganakan jas almamater yang berbeda dengan yang dikenakannya sewaktu menggelar konferensi pers di hadapan awak media tak lama setelah aksinya yang menggemparkan publik terjadi.

Rupanya, jas almamater yang dikenakannya saat konferensi pers tak sesuai dengan jurusannya.

Zaadit yang diketahui merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), saat konferensi pers mengenakan jas almamater untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Sontak, saat itu muncul tagar #JaketKuninguntukKetuaBEMUI yang ramai di medsos untuk memberikan cuitan nyinyir kepada Zaadit.

"Setiap mahasiswa UI dapet jaket almamater yg warna logonya beda2 tergantung fakultasnya. Ketua BEM yg terhormat ini fakultas MIPA jurusan Fisika,tp dia pakai jaket fakultas FIB, jadi ikut menanggung malu, ogah bgt disamain sama beliau," cuit akun @loreriol menyikapi kesalahan penggunaan jas almamater Zaadit.

Sementara itu, jas almamater yang dikenakan Zaadit dalam acara Mata Najwa merupakan miliknya yang sesuai dengan fakultasnya. Logo Fakultas MIPA pun tampak di bagian kiri jas almamater kuning yang dikenakannya.

Komentar

x