Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 11:51 WIB

Kartu Kuning Jokowi, Habis Zaadit Terbitlah Obed

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 8 Februari 2018 | 15:30 WIB

Berita Terkait

Kartu Kuning Jokowi, Habis Zaadit Terbitlah Obed
Presiden Mahasiswa UGM Obed Kresna Widyapratistha - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usai Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa menjadi sorotan karena menginisiasi gerakan kartu kuning untuk Jokowi, kini masyarakat dan warganet teralihkan perhatiannya dengan sosok Presiden Mahasiswa UGM Obed Kresna Widyapratistha.

Kehadiran Obed mulai mencuri perhatian warganet saat hadir dalam acara Mata Najwa, Rabu (7/2/2018) malam. Kekaguman warganet dimulai dari orasi Obed yang dianggap tenang dan santun dalam menyampaikan orasinya.

Saat itu, Zaadit yang juga hadir dalam acara yang sama kembali menyoroti masalah kemanusiaan di Asmat, plt gubernur dan draft Kemenristek Dikti tentang organisasi kemahasiswaan.

Sementara itu, Obed menyampaikan hal lain yang tidak menunjukkan kritik terhadap pemerintah dalam orasinya. Di awal orasi, ia menyoroti bahwa Indonesia tengah dihadapkan masalah besar di bidang pendidikan.

"Pendidikan sudah tidak lagi menjadi hak, tapi menjadi komoditas. Siapa yang bisa akses pendidikan, dia yang punya finansial. Hal ini menyandra mahasiswa," seru Obed dalam orasinya.

Ia lalu menilai, kemanusiaan sat ini tak lagi menjad arah intelektual mahasiswa. Faktor inilah yang menurutnya mahasiswa mudah diadudomba oleh isu SARA dan hal-hal lain terkait identitas.

"Padahal perjuangan ekonomi masih banyak yang perlu diperjuangkan. Jangan lagi terpecah dengan hal-hal yang tidak substansial. Perpecahan sudah basi di Indonesia, satukan gerakan!" ucapnya bergelora.

Sontak usai penampilannya dalam berorasi, akun Instagram @obedkresna dibanjiri beragam komentar yang menunjukkan kekaguman dari para warganet hingga hari ini, Kamis (8/2/2018).

"Saya suka mahasiswa seperti ini.. Sopan dan berwibawa. Bicaranya berbobot.. Tidak ber api2 tapi ber isi," komentar akun @bundadeda.

"Ketua BEM idolakk. smlm yg cara bicaranya adem di dengar dan berbobot cuma mas . saya salut," timpal akun @revi_tafari.

"Pasti anak UGM punya ketua BEM yg cerdas , pandai ,sopan dan sangat tau betul kondisi politik indonesia saat ini, kelak jadi orang besar yg berintegritas ya mas , bravo," sambut akun @vennatamaraa. [rym]

Komentar

x