Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 19:47 WIB

Usai Beri Kartu Kuning, Zaadit Unjuk Rasa

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 8 Februari 2018 | 14:30 WIB

Berita Terkait

Usai Beri Kartu Kuning, Zaadit Unjuk Rasa
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa mengikuti aksi unjuk rasa penolakan eksekusi lahan di kawasan Kapuk Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (8/2/2018).

Rencana eksekusi lahan tersebut dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Sedianya kawasan yang dihuni sekitar 641 jiwa tersebut akan dibangun Asrama Polri.

Adapun keikutsertaan sosok yang viral usai memberikan kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada unjuk rasa itu diketahui dari akun Instagram pribadi miliknya.

Sekitar 30 menit yang lalu, akun @zaadit mengunggah postingan snapgram foto suasana aksi unjuk rasa tersebut. Tampak beberapa bendera merah putih serta bendera yang merupakan atribut organisasi tertentu berkibar di sekitar lokasi unjuk rasa.

Dalam foto tersebut tampak sebuah spanduk besar yang dibentangkan dan di dalamnya tertulis, "Komite Tolak Penggusuran Kapuk Poglar: Perkuat Solidaritas Perjuangan Rakyat, Tolak Penggusuran."

Setelah foto tersebut, snapgram akun Zaadit Taqwa mengunggah sebuah tayangan video. Pada bagian atas dan bawah video tersebut tertulis, "Tolak Penggusuran Kapuk Poglar. #SaveKapukPolglar."

Di antara kerumunan massa yang ikut serta unjuk rasa, terdengar seruan yang tak diketahui apakah itu suara dari Zaadit atau bukan.

"Mari kita merapatkan barisan kita kawan-kawan. Kepada kawan-kawan yang sudah dilecehkan harapannya, bisa dimobilisasi massanya untuk datang ke depan," seru suara tersebut. [rym]

Komentar

Embed Widget
x