Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 05:08 WIB

Sambangi DDII, Kapolri Klarifikasi Video Pidatonya

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 7 Februari 2018 | 22:29 WIB

Berita Terkait

Sambangi DDII, Kapolri Klarifikasi Video Pidatonya
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyambangi kantor Dewan Dawah Islamiyah Indonesia (DDII).

Tito tiba di Dewan Dawah Islamiyah Indonesia sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018) disambut oleh ketua umum DDII KH Mohammad Siddik bersama jajaran DDII. Tito langsung naik ke ruangan untuk berbincang dengan para anggota DDI. Pertemuan tersebut tertutup hingga pukul 21.00 WIB.

Kapolri didampingi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Karo Provos Divisi Propam Brigjen Refdi Andri, serta Staf Ahli Bidang Sosial dan Ekonomi Irjen Gatot Eddy Pramono.

Tito mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus mengklarifikasi terkait video pidatonya yang sempat viral dan menjadi polemik di kalangan Ormas Islam.

"Saya jelaskan mengenai potongan video yang saya sampaikan dan viral. dan alhamdulillah bapak-bapak yang hadir,pimpinan ormas dapat memahami bahwa saya tidak ada niat sedikitpun menafikan ormas islam yang lain," ujar Tito usai pertemuan.

Dalam kunjungan itu, anggota Majelis Ormas Islam (Moi) berjumlah 14 orang juga ikut bergabung dengan para anggota DDII. Kesemuanya diketuai oleh ketua umum DDII KH Mohammad Siddik. Tito sangat mengaresiasi kepada anggota DDII yang memahami maksud dari pidatonya tersebut.

"Bahkan saya ingin bersinergi dengan seluruh ormas Islam di Indonesia," tegas Tito.

Sementara itu, Ketua Umum DDII, KH Mohammad Siddik mengaku memahami pidato Kapolri yang menjadi viral. Dia mengaku senang dengan kehadiran Kapolri yang bersilaturahmi ke Ormas Islam termasuk DDII.

"Kami memahami betul apa yang terjadi dan kami bersyukur di masa yg akan datang bapak Kapolri akan mengadakan hubungan dengan kami yang lebih baik," kata Siddik.[jat]

Komentar

Embed Widget
x