Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 10:59 WIB
 

Ilham Rois yang Bakar Istri Divonis 9 Tahun

Oleh : - | Rabu, 7 Februari 2018 | 20:00 WIB
Ilham Rois yang Bakar Istri Divonis 9 Tahun
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Terdakwa Ilham Rois (41) yang tega membakar istrinya hingga tewas cuma hanya divonis 9 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Lia Herawati, SH.

Seperti diberitakan, sebelum menjalani vonis. Ilham Rois warga asal Wonorejo Surabaya itu, terbukti membakar istrinya hingga tewas di areal perkebunan. Bahkan, sebelum membakar istrinya, terdakwa memaksa istrinya berhubungan badan terlebih dulu sebelum pikirannya kalap karena tersulut emosi.

Hukuman yang diterima terdakwa lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penutut Umum (JPU), Yudi Prasetya SH yang menuntutnya 13 tahun penjara. Terdakwa dianggap bersalah melanggar pasal 44 ayat (3) UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan di dalam rumah tangga.

"Terdakwa dihukum 9 tahun penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," ujar Lia Herawati, SH saat membacakan putusan di Pengadilan Negeri Gresik, Rabu (7/02/2018).

Mendengar putusan tersebut terdakwa Ilham Rois langsung sujud syukur.

Usai divonis, JPU Yudi Prasetya terkait dengan putusan ini menyatakan dirinya memilih pikir-pikir dulu. "Kami masih pikir-pikir dulu yang mulia," tuturnya.

Sementara, penasehat hukum (PH) terdakwa Wellem Mintarja, SH mengatakan, kecewa dengan vonis tersebut.

Sebab, hukuman 9 tahun yang dijatuhkan ke kliennya dianggap tidak menunjukkan rasa keadilan. Pasalnya, dalam persidangan tidak ada satu pun saksi yang mengetahui kejadian tersebut."Harapan kami terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan. Langkah hukum selanjutnya kami masih menunggu koordinasi dengan keluarga terdakwa," ungkapnya.

Seperti diberitakan, kasus ini bermula dari kecemburuan terdakwa Ilham Rois terhadap istrinya ada bekas cupang di lehernya. Melihat kejadian itu, terdakwa cemburu berat dan membunuh istrinya sendiri dengan cara dibakar hingga meninggal dunia. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x