Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 06:47 WIB
 

Saat Zaadit Jadi Pembicaraan Grup WA Dosen UI

Oleh : Fadhly Zikri | Rabu, 7 Februari 2018 | 18:44 WIB
Saat Zaadit Jadi Pembicaraan Grup WA Dosen UI
Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Aksi Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa menjadi perbincangan isu nasional, termasuk di kampus Zaadit di UI. Zaadit diperbincangkan mulai dari diskusi hingga grup whastapp dosen UI.

Dosen Ilmu Politik UI Khusnul Mariyah menceritakan saat Zaadit menjadi bahan perbincangan di grup WA Dosen dan Senat UI. Khusnul menuturkan, banyak dosen dan senat yang mengecam aksi Zaadit memberikan Kartu Kuning kepada Presiden Jokowi.

Pada mulanya Khusnul hanya mendiamkan percakapan di grup WA tersebut, namun lama-kelamaan dirinya tidak tahan melihat komentar-komentar kebanyakann anggota grup dosen tersebut dan memberikan komentar yang panjang mendukung aksi Zaadit.

"Saya kemarin panas di grup dosen dan senat, ada yg ngata-ngatain anak ini (Zaadit). Udah ga tahan saya, saya tulis (komentar) panjang-panjang, udh itu saya tinggal," kata Khusnul dalam diskusi di kantor DPP PAN, Jl.Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Khusnul tidak menjelaskan lebih lanjut komentar apa yang ditulisnya membela aksi Zaadit. Dalam grup itu bahkan Rektor UI Muhammad Anis ikut berkomentar. Namun tidak dijelaskan komentar rektor terkait topik pembicaraan mengenai Zaadit.

"Kemaren kalau gak salah rektor di whatsapp grup akhirnya rektor muncul, tapi munculnya hanya sekali (menulis komentar) saya hanya takut kepada Allah. Itu kondisi di UI, biasa saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Zaadit memberikan Kartu Kuning kepada Presiden Jokowi dalam acara Dies Natalis UI. Dia mengkiritik beberapa kebijakan pemerintah mulai dari aksi penanganan giz buruk di Asma, wacana Pejabat Gubernur dari Polri dan Permendikti terkait gerakan mahasiswa. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x