Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:04 WIB

Lima Korban Longsor Cijeruk Sudah Ditemukan

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 7 Februari 2018 | 18:03 WIB

Berita Terkait

Lima Korban Longsor Cijeruk Sudah Ditemukan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Lima korban longsor di jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi KM 13.800 sudah ditemukan. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco.

Menurut dia, seluruh korban merupakan satu keluarga, sehingga pencarian korban dinyatakan telah selesai.

"Semua lima korban sudah ditemukan dan evakuasi telah selesai, sekarang tinggal bagaimana BPBD melakukan relokasi dan kegiatan lainnya yang saat ini dibutuhkan warga," kata Fransisco, Rabu (7/2/2018).

Dia mengungkapkan, satu jenazah korban longsor tersebut berhasil ditemukan oleh tim evakuasi yang terdiri dari tim gabungan anggota Korem 061, kodim 0621, Polres Bogor, BPBD, dan Basarnas, setelah mengangkat reruntuhan tebing rel kereta api.

"Tiga jasad bernama Nani selaku ibu korban lainnya dan anaknya Aurel dan Aldi sudah ditemukan lebih awal pada Selasa (6/2/2018)," ujarnya.

Sementara, jasad yang diduga bernama Adit ternyata terindentifikasi milik Aurel sehingga Aurel terindifikasi secara utuh tepat di bawah reruntuhan tebing rel.

Kemudian setelah potongan tangan alan ditemukan pada pukul 08.00 WIB pagi, selanjutnya ditemukan kembali jasad Adit yang berada dibawah reruntunhan tebing rel pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Ia menerangkan saat ini lokasi kejadian akan ditangani BPBD Kabupaten Bogor untuk pendataan dan koordinasi upaya perbaikan. Sebanyak 250 orang anggota tim gabungan penanganan bencana longsor Cijeruk sebagian sudah membantu evakuasi diduga tiga korban pengguna sepeda motor ke tempat longsor sekitar Taman Riun Gunung Mas, Puncak, Bogor.

"Saat ini tinggal penanganan pascaevakuasi saja, anggota tim gabungan lainnya sudah bantu korban yang diduga tiga korban pengguna sepeda motor yang terkena longsor di Puncak," paparnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x