Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 11:07 WIB
 

Alum Sudah Diserahkan ke Kedubes Argentina

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 7 Februari 2018 | 17:17 WIB
Alum Sudah Diserahkan ke Kedubes Argentina
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Alum Langone Avalos (7), bocah Argentina yang hilang sejak Juni 2017 lalu kini sudah diserahkan ke Kedutaan Besar Argentina di Mapolda Sulawesi Selatan, Rabu (7/2). Penyerahaan itu langsung dilakukan oleh National Central Biro (NCB) Interpol Indonesia.

Penyerahan ini dilakukan dengan melakukan penandatanganan berita acara oleh pihak NCB Interpol yang diwakili oleh sekretarisnya, Brigjen Pol Napoleon Bonaparte bersama Dubes Argentina untuk Indonesia, Martin Costanzo.

"Setelah penyerahan ini, kami dari pihak NCB Interpol Indonesia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dubes, terkait kapan mau diserahkan ke ibunya, itu mereka yang atur," kata Napoleon saat dikonfirmasi, Rabu (7/2/2018).

Napoleon mengatakan hanya Alum saja yang diserahkan ke Kedubes Argentina. Sedangkan ayah Alum, Jorge Gabriel Langone bersama teman wanitanya, Candella Gutierrez masih diperiksa oleh Polda Susel.

"Kita masih berkoordinasi dengan pihak Imigrasi terkait hal itu. Kita juga belum tahu apakah ada pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh dua orang ini. Nanti juga akan kita serahkan ke pihak Argentina," ucap dia.

Sebelumnya, Polres Tana Toraja telah menemukan Alum bersama ayah dan pacar ayahnya di sebuah saung di kawasan Toraja Utara pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 09.00 WITA. Ketiganya ditemukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Baik Alum, ayahnya maupun pacara ayahnya kooperatif saat polisi menemukannya. Kini Ibunda Alum, Elizabeth, direncanakan akan menjemput anaknya di Makassar.

Alum diketahui hilang sejak Juni 2017. Dikutip dari The Star, Jumat (2/2/2018), cerita hilangnya Alum berawal saat Alum dibawa pergi oleh mantan suami Elizabeth, Jorge Langone (41), bersama teman wanitanya pada 2017 lalu ke luar Argentina.

Elizabeth menyebut Jorge yang merupakan seorang musisi disebut membawa Alum ke Bolivia dan kemudian ke Malaysia. Pada 24 Januari 2018, Elizabeth menyampaikan konferensi pers difasilitasi oleh Kedutaan Besar Malaysia.

Menurut Kedubes Argentina untuk Malaysia, Manuel Balaguer Salas, ketiganya diketahui memasuki Malaysia melalui perbatasan Johor. Ketiganya terakhir kali terlihat di Malaysia di daerah Kuala Pilah pada Desember 2017.

Masih menurut The Star, seorang penduduk Kuala Pilah menyatakan Jorge mengaku mereka adalah keluarga yang berasal dari Spanyol. Bahkan Alum sempat menjadi murid taman kanak-kanak selama 10 hari.

Warga lainnya menyebut Jorge sempat juga bekerja paruh waktu di sebuah bar di Mersing, Malaysia.

Sekitar seminggu setelah Elizabeth menyampaikan konferensi pers di Malaysia, beredar informasi mengenai hilangnya Alum yang disebut terakhir kali terlihat di Jakarta, Indonesia.

Informasi kehilangan disampaikan akun Twitter Dinas Sosial DKI Jakarta @dinsosDKI1, Kamis (1/2) dan Jumat (2/2). Barang siapa menemukan informasi terkait Alum dipersilakan menghubungi Kedutaan Besar Argentina di Jakarta.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x