Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 02:37 WIB
 

Pemerintah akan Pertemukan Pelaku Teroris & Korban

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Februari 2018 | 16:34 WIB
Pemerintah akan Pertemukan Pelaku Teroris & Korban
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah berencana akan menggelar acara istimewa yang menghadirkan pelaku aksi terorisme dengan para korbannya dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan agar terciptanya perdamaian antara kedua belah pihak.

Menkopolhukam Wiranto memastikan acara terseut akan menjadi momen bersejarah dan mengharukan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk kali pertama pelaku kejahatan dengan korbannya dipertemukan dalam sebuah acara untuk saling bermaafan.

"Akhir bulan ini, kami akan menggelar acara yang spektakuler dimana mantan narapidana teroris akan kami buatkan siaturahmi dengan korban-korban teror dan keluarganya. Ini peristiwa langka karena pelaku teror akan meminta maaf dan menyesali perbuatan yang telah dilakukan. Setelah itu, mereka siap berangkulan dengan korban terorisme," ujar Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Ia menambahkan, acara ini digagas pemerintah untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa rakyat Indonesia merupakan bangsa yang pemaaf dan siap mengakui kesalahannya.

Dengan demikian, pemerintah mengharapkan setelah digelarnya acara tersebut, aksi terorisme yang terjadi di tanah air tak akan marak lagi.

"Dari acara ini, keluarga korban pun bersedia memaafkan lalu bersama membangun persatuan untuk bangsa. Ini menjadi contoh bahwa korban terorisme yang menjadi sasaran kejam para teroris saja siap untuk memaafkan. Hal ini tentu meneguhkan Indonesia adalah negara yang penuh toleransi dan selalu membangun persatuan serta kesatuan bangsa," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x