Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 17:02 WIB
 

Invasi Modern Ancam Keselamatan Panglima TNI

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Februari 2018 | 15:46 WIB
Invasi Modern Ancam Keselamatan Panglima TNI
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menegaskan pentingnya memperkuat kemampuan aparat negara untuk menghadapi invasi modern negara adidaya yang bersifat mengancam ideologi bangsa saat ini.

Ia mengingatkan, Indonesia pernah dikenal negara-negara lain memiliki angkatan bersenjata yang disegani karena kekuatannya di medan pertempuran.

"Kita harus memperkuat angkatan bersenjata untuk menghadapi ancaman-ancaman itu. Invasi yang betul-betul sangat mengancam keselamatan panglima TNI. Ingat, saat Trikora kita memenangkan perebutan Irian Barat karena mempunyai militer yang kuat di Asia Tenggara bahkan di Asia," ujar Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Lebih lanjut, Menkopolhukam menegaskan bahwa angkatan bersenjata yang kuat dalam menghadapi invansi modern negara adidaya mampu memberikan keistimewaan tersendiri di mata dunia.

"Tatkala diplomasi dengan Belanda, Amerika mengatakan begini ke Belanda, "Sudah, mengalah saja. Kamu tidak akan kuat melawan Indonesia." Jadi, angkatan bersenjata yang kuat akan memberikan bargaining yang kuat terhadap negara kita dalam berdiplomasi," pungkasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x