Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 17:59 WIB

Wiranto Minta Publik tak Takut di Tahun Politik

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 7 Februari 2018 | 14:55 WIB

Berita Terkait

Wiranto Minta Publik tak Takut di Tahun Politik
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto mengigatkan masyarakat untuk meningkatkan kesiagaan di tengah tahun politik yang akan segera berlangsung Pilkada dan Pileg tahun ini dan Pilpres 2019.

Namun, meningkatkan kesiagaan bukan berarti masyarakat harus takut dengan dinamika-dnamika yang terjadi selama tahun politik di tanah air.

"Kita harus khawatir bukan berarti takut, tapi bersiap siaga mengeliminasi ketakutan-ketakutan itu," kata Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa syukurnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah melakukan pengamatan untuk memetakan daerah-daerah yang berpotensi terjadi konflik selama Pilkada hingga Pilpres.

Adapun berdasarkan laporan yang diterimanya, Wiranto mengatakan, indeks kerawanan Pemilu di beberapa daerah Indonesia masih tinggi. Dengan demikian, dibutuhkan peranan aparat di dalamnya.

"Kita bersyukur, lewat Bawaslu kita melakukan survei dan pengamatan daerah-daerah yang rawan pemilu. Oleh karena itu, daerah yang indeks kerawanannya masih tinggi kami mohon pejabat daerah bersama-sama aparat kepolisian, TNI dan kemendagri untuk menurunkan indeks kerawanan itu," tandasnya.[jat]

Komentar

x