Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:23 WIB

Kapolri Enggan Tanggapi SBY Laporkan Pengacara

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 7 Februari 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Kapolri Enggan Tanggapi SBY Laporkan Pengacara
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian enggan menanggapi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya.

"Saya nggak usah komentar dulu masalah itu, nanti panjang lagi," ujar Tito di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Tito menyebut penyidik akan bekerja secara proporsional dalam menyikapi laporan tersebut. Dia menyerahkan semuanya kepada penyidik untuk mendalami laporan pencemaran nama baik itu

"Kita tangani saja secara proporsional masalah itu," kata Tito.

Sebagaimana diberitakan, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya yang menuduh SBY terlibat dalam kasus mega korupsi e-KTP.

"Saya sebagai warga negara yang menaati hukum tetapi juga ingin mencari keadilan, secara resmi telah laporkan Saudara Firman Wijaya yang saya nilai telah melakukan fitnah dan mencemarkan nama baik saya, berkaitan dengan permasalahan e-KTP. Selebihnya saya serahkan kepada Tuhan Yang Mahakuasa, Allah SWT," kata SBY kepada wartawan setelah membuat laporan, Selasa (6/2/2018).

Laporan tersebut teregister dengan No: LP/187/II/2018/Bareskrim/Tanggal 6 Februari 2018. Pasal yang dilaporkan SBY atas Firman ialah Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik. [rok]

Komentar

Embed Widget
x