Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 20:15 WIB
 

Puluhan Rumah di Kediri Tersapu Puting Beliung

Oleh : - | Rabu, 7 Februari 2018 | 12:37 WIB
Puluhan Rumah di Kediri Tersapu Puting Beliung
Warga perbaiki rumah yang terkena puting beliung - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Hujan disertai angin kencang menyapu wilayah Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri dan sekitarnya. Akibatnya, belasan rumah di Dusun Kembangsore, Desa Karang Talun, Kecamatan Kras rusak.

Kapolsek Kras AKP Samsul Huda mengaku, peristiwa berlangsung, pada Selasa (6/2/2018) petang kemarin. Sementara sejak pagi hari ini petugas gabungan dari TNI, Polri dan masyarakat melakukan pembersihan.

"Pagi ini kami mengirimkan anggota untuk membantu warga memperbaiki rumahnya yang rusak," kata Samsul Huda, Rabu (7/2/2018) pagi.

Kapolsek menjelaskan, sebelum angin kencang bertiup, hujan gerimis turun. Saat itu, warga sudah berada di dalam rumahnya masing-masing.

Tiba-tiba angin kencang berdurasi kurang lebih 3 menit langsung menyapu perkampungan. Rumah-rumah warga rusak dan pepohonan tumbang.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara bangunan rumah yang rusak tercatat sebanyak 21 unit. Terdiri dari sembilan rumah rusak berat, dan 12 lainnya rusak ringan.

"Rumah yang rusak kebanyakan atapnya terselingkap dan runtuh. Kerusakan lain pada pohon pohon tumbang," jelas Kapolsek. [beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x