Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 16:36 WIB

Kapolri Sudah Jenguk Gus Sholah

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 7 Februari 2018 | 02:00 WIB

Berita Terkait

Kapolri Sudah Jenguk Gus Sholah
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjenguk tokoh Nahdlatul Ulama KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah.

"Beliau salah satu tokoh yang saya kagumi. Saya begitu tiba tadi malam dari kunjungan kerja ke luar negeri, paginya saya langsung sempatkan membesuk beliau," ujar Tito dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2/2018).

"Alhamdulillah kondisinya semakin membaik," imbuh Tito.

Gus Sholah saat ini dirawat di RS Pusat Otak Nasional (RSPON) Cawang, Jakarta Timur. Tito juga mendengar cerita dari Gus Sholah terkait sakit yang diderita.

Adik kandung dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) juga memberitahu Tito bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah menjenguknya.

"Tadi Gus Sholah bercerita katanya ada sedikit gangguan di jantung, kepala. Tetapi sudah ditangani oleh tim dokter. Kemudian beliau juga bercerita beberapa waktu lalu Panglima TNI juga menjenguk beliau," kata Tito.

Tito lalu berharap kondisi kesehatan Gus Sholah agar segera membaik dan lekas sehat seperti semula. Dia mengakui bahwa peran dan ide dari tokoh NU tersebut sangatlah dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

"Saya mendoakan beliau agar beliau segera pulih dan dapat beraktivitas kembali dengan baik. Peran dan pemikiran beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa ini," kata Tito.[jat]

Komentar

x