Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:25 WIB
 

Pidatonya Soal Ormas Viral

Kapolri: Arahnya ke Politik

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 6 Februari 2018 | 23:01 WIB
Kapolri: Arahnya ke Politik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyebut ada motif tersendiri di balik video pidatonya yang viral hingga menimbulkan polemik. Motif ini disebut mengarah ke politik.

"Motifnya juga nggak jauh-jauh dari motifnya, arahnya ke politik-politik juga," kata Tito usai pertemuan dengan DPP Syarikat Islam Indonesia (SII) di kantor DPP SII, Jalan Latumeten, Jelambar, Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

Tito mengaku sudah mengetahui siapa dalang di balik video pidatonya tersebut yang viral dan menjadi polemik. Bahkan, siapa yang memotong video tersebut hingga menafsirkan berbeda dikalangan Ormas Islam juga sudah diketahui.

"Kami sudah tahu siapa, dari mana asalnya (video) itu, siapa yang viralkan," ujar Tito.

Namun, Tito enggan membeberkan siapa nama dalang penyebar sekaligus pemotong video yang viral tersebut.

Terkait permintaan Ketua DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva yang menyarankan Tito untuk mengunggah video pidato versi fullnya, Tito mengaku tak perlu melakukan hal tersebut.

Menurut mantan Kadensus 88 Antiteror ini, yang perlu dilakukan saat ini yakni merangkul seluruh elemen organisasi masyarakat (Ormas) Islam.

"Saya pikir tak perlu lagi (unggah video versi penuh). Nanti akan jadi 'gorengan' baru. Ibarat langkah catur, kalau buat langkah baru, nanti akan terjadi langkah lain. Daripada melangkah, melangkah, melangkah, kita lebih baik ngambil positif," jelas Tito.

"Dengan kehadiran saya di sini, niatnya baik untuk merangkul semua pihak tanpa menafikan ormas manapun," imbuh Tito.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x