Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:01 WIB

Pengacara Novanto Tak Mau Pusing Soal Laporan SBY

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:42 WIB
Pengacara Novanto Tak Mau Pusing Soal Laporan SBY
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan KTP-elektronik, Setya Novanto, Firman Wijaya tak mau ambil pusing terkait laporan pencemaran nama baik atas dirinya di Bareskrim Polri.

Diketahui, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan Firman ke Bareskrim Polri terkait ucapan Firman usai sidang Novanto pada Kamis (25/1) lalu atas dugaan pencemaran nama baik.

"Ya saya advokat dan hanya rakyat biasa yang tiap hari kerjanya memperjuangkan keadilan. Bukan siapa-siapa," kata Firman saat dikonfirmasi, wartawan, Selasa (6/2/2018).

Menurut Firman, profesinya sebagai advokat menuntutnya bekerja untuk membela siapa pun tanpa pandang bulu. "Seperti biasa (tugas advokat), hari ini membela pak Novanto. Besok membela yang lain ya biasa saja," ucapnya.

Firman pun mengembalikan semuanya kepada hukum yang berlaku. "Saya rasa semua berangkat dari hukum ya. Tinggal kita baca putusan MK dan UU tentang Advokat, semua tentang imunitas profesi," kata dia.

Pada Selasa (6/2), bertempat di kantor DPP Partai Demokrat Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, SBY menyatakan akan melaporkan Firman secara resmi.

"Saya akan melakukan secara resmi mengadukan secara hukum yang saya nilai merusak dan mencemarkan nama baik saya yang dampaknya sangat luas," kata SBY.

SBY mengatakan, ia masih percaya pada Kabareskrim, Kapolri dan Presiden untuk menindaklanjuti apa yang akan diadukannya. "Itulah jihad saya," kata dia.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan Firman ke Bareskrim Polri pada Selasa (6/2) terkait ucapan Firman usai sidang Novanto pada Kamis (25/1) lalu atas dugaan pencemaran nama baik. [ton]

Komentar

x