Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:34 WIB

Menangkan Khofifah-Emil, Zulkifli Safari ke Jatim

Selasa, 6 Februari 2018 | 19:33 WIB

Berita Terkait

Menangkan Khofifah-Emil, Zulkifli Safari ke Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Partai Amanat Nasional (PAN) bekerja ekstrakeras untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018.

PAN tengah menggerakkan mesin partai di seluruh jajaran pengurus hingga tingkatan paling bawah.

"Tiga hari ini kita kumpul di enam titik daerah di Jawa Timur. Dimulai dari Malang, Lumajang dan hari ini di Kediri. Kita kumpulkan cabang dan ranting dalam rangka konsolidasi pemenangan paslon Khofifah-Emil," tegas Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dalam orasi politik Safari Kebangsaan di Gedung IKCC Kota Kediri, Selasa (6/2/2018).

Dalam konsolidasi yang dihadiri Khofifah Indar Parawansa ini, hadir seluruh perwakilan DPD PAN Kota dan Kabupaten se-Karesidenan Kediri, ranting, DPW PAN Jawa Timur dan beberapa pengurus DPP.

Selain itu, Walikoya Kediri, Abdullah Abu Bakar dan wakilnya Lilik Muhibbah serta bakal calon Bupati Nganjuk dan Tulungagung juga datang.

Ketua MPR RI ini melanjutkan, setelah selesai konsolidasi di Kota Kediri, kemudian dilanjutkan ke empat daerah lainnya. Yang dipilih yaitu, Kabupaten Trenggalek, Madiun, Bojonegoro dan terakhir di Surabaya.

"Semua ada enam titik. Di mana ada sekitar 12-13 ribu pengurus cabang dan ranting PAN. Kita menyusun kekuatan mengkonsolidasikan untuk memenangkan ibu Khofifah. Dan itu masih awal. Oleh karena itu, kita akan lanjutkan," terus Zulhasan.

Selain enam titik daerah yang menjadi fokus konsolidasi di awal, Bang Zul, sapaan akrab Zulkifli Hasan, agenda safari politik dalam rangka memenangkan Khofifah-Emil akan dilanjutkan.

Seluruh daerah di 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur akan didatangi.

"Kita akan memimpin keliling seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Oleh karena itu, perlu waktu 2-3 minggu. Karena tiap tiap DPD PAN di kota dan kabupaten kita temui," tegasnya.

Bang Zul hanya meminta penempatan satu kader PAN di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pemenangan ini. Bukan hanya untuk Pilgub Jawa Timur saja, tetapi pilihan walikota atau bupati yang diusung PAN juga berlaku sama.

"Kita minta, satu TPS satu kader, syukur-syukur ada dua orang kader. Ini saya akan datang lagi ke Kediri, dan saya akan temu kader. Untuk melihat kembali persiapan nantinya," janji Bang Zul.

Secara terpisah, bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik dukungan yang diberikan PAN, khususnya dari Ketum Zulkifli Hasan. Dia berterima kasih atas perhatian seluruh kader PAN yang sudah memberikan dukungan.

"Saya dengan Pak Zulkifli Hasan sudah berkawan lama. Bahkan, putra beliau dan putra saya satu sekolah. Kami berterima kasih atas perhatian beliau dan seluruh kader PAN," kata Khofifah.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x