Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:30 WIB
 

Tanggul Jebol,Ratusan Rumah di Pekalongan Terendam

Oleh : - | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:15 WIB
Tanggul Jebol,Ratusan Rumah di Pekalongan Terendam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pekalongan - Hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menjebolkan tanggul Sungai Kesesi sehingga airnya merendam ratusan rumah warga dan puluhan hektare lahan pertanian, Selasa (6/2), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Bambang Sujadmiko mengatakan bahwa saat ini tim gabungan penanggulangan bencana setempat masih menuju ke lokasi bencana.

"Kami belum bisa mengetahui secara pasti jumlah rumah penduduk dan berapa hektare lahan pertanian yang terendam. Akan tetapi, kami memperkirakan ratusan rumah penduduk yang berada di wilayah aliran Sungai Kesesi terendam," katanya di Pekalongan, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan saat ini tim gabungan yang terdiri atas personel BPBD, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dan relawan sedang melakukan kesiapsiagakan untuk penanganan masalah tersebut di lokasi bencana.

"Kami melakukan kesiapsiagakan dan membantu korban banjir itu. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kami juga belum bisa berapa kerugian yang ditimbulkan bencana tersebut," katanya.

Saat ini, kata dia, BPBD juga sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait lain, seperti organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan petugas PBDS Kali Juana untuk menangani masalah tersebut.

"Saat ini, para relawan, TNI, Polri, BPBD, maupun regu pencari dan penyelamat (SAR) diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu korban banjir," katanya.[tar]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x