Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:45 WIB

Polisi Temukan WNA Argentina yang Hilang

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 6 Februari 2018 | 16:48 WIB

Berita Terkait

Polisi Temukan WNA Argentina yang Hilang
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak kepolisian akhirnya menemukan seorang bocah berwarganegara Argentina, Alum Lagone Avalus (7) yang sebelumnya dinyatakan hilang dan masuk dalam pencarian interpol.

Bocah tersebut ditemukan di wilayah Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama ayah kandungnya yang membawanya.

"Polres Tana Toraja langsung menindak lanjuti LP tersebut dengan melakukan upaya pencarian dalam waktu 2x24 jam dan berhasil menemukan anak tersebut yang ditemani oleh ayah kandung bernama Jorge Langone dan pasangan nya bernama Candela Gutierrez bertempat di Wisma Sallebayu Restaurant & Bungalows Kelurahan Panta'nakan lolo kec. Kesu' kabupaten Toraja Utara," ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018).

Saat ditemukan, Julianto juga sempat berbicara dengan anak dan ayah yang diduga membawa kabur putrinya tersebut ke Indonesia di lokasi penemuan anak tersebut.

Dia menjelaskan, awalnya pihaknya menindaklanjuti Red Notice yang diterima oleh Polda Sulsel soal pencarian bocah peremuan tersebut. Red Notice ini kemudian disebarkan oleh Kapolda Sulsel untuk ditindaklanjuti oleh seluruh jajarannya.

Perlu diketahui, bahwa sang ayah bersama pasangannya Candela Gutierrez menculik Alum saat berada di sekolah. Pasangan itu membawa Alum yang masih berusia 7 tahun keluar dari Argentina secara ilegal.



"Mereka mulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia hingga masuk ke Indonesia melalui Batam. Perjalanan di Indonesia mereka mulai Batam ke Jakarta, Enrekang sampai akhirnya mereka berada di Toraja," kata Julianto.

Rencananya Kapolres Tana Toraja bersama Kasat Serse dan jajarannya akan berangkat ke makassar siang ini membawa Ayah Alum, Alum dan Pasangan Ayahnya untuk diserahkan ke Polda Sulsel.[jat]

Komentar

x