Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 19:48 WIB
 

Din Syamsuddin Percaya LGBT Indonesia Didanai PBB

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 6 Februari 2018 | 16:42 WIB
Din Syamsuddin Percaya LGBT Indonesia Didanai PBB
UKP-DKAP Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) - (Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)

INILAHCOM, Jakarta - Utusan khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban(UKP-DKAP) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) menyikapi kabar yang menyebutkan LGBT di tanah air didanai lembaga internasional PBB.

Sebagaimana diberitakan, mantan Ketua MK Mahfud MD menyebut LGBT di Indonesia tidak berjalan sendiri. Lembaga internasional Badan Program Pembangunan PBB (UNDP) diduga mendanai gerakan tersebut.

"Saya percaya informasi dari Prof Mahfud ada sekian puluhan juta dolar dari UNDP, tapi saya tidak pegang datanya. Ini yang kemudian sebagai bangsa, jangan sampai jebol, jangan kebablasan. Kita berhadapan dengan kekuatan dunia. Oleh karena itu, kita bersatu," ujar Din di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Ia menegaskan, para ulama tidak pernah membenci para pelaku LGBT. Hal yang dikecam adalah perilakunya apalagi jika sampai mengganggu ruang publik.

"Kami tidak membenci mereka. Mereka punya hak politik, tapi itu menyimpang agama. Saya ditanya selaku perwakilan MUI, itu perintah agama, jangan ikuti kaum Nabi Luth. Apakah kami tidak boleh menyebarkan pesan agama?Jangan perilaku ini dilegalkan," katanya.

Ia menilai, saat ini LGBT mulai dari perilaku hingga kampanyenya sudah masuk ke ruang-ruang publik dan semakin meresahkan masyarakat.

"Kalau soal privat right, ibaratnya menyembunyikan di dalam kamar itu tidak masalah. Kalau di ruang publik, itu sudah tidak privat right. Ini melanggar hak-hak orang lain. Itu yang saya tidak setuju dengan membawa human right. Sementara sekarang kampanyenya di ruang terbuka, media dan medsos. Kemudian bersinggungan, kelompok mayoritas bangsa ini berlandaskan dasar moral," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x