Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 02:33 WIB
 

2 Ustaz dan 1 Santri Dianiaya, Ini Kata Polri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 6 Februari 2018 | 11:44 WIB
2 Ustaz dan 1 Santri Dianiaya, Ini Kata Polri
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Dua Ustaz di Bandung, Jawa Barat, dianiaya oleh orang gila'. Baru-baru ini, seorang Santri dianiaya juga viral di media sosial. Apa kata Polri?

"Kita saat ini lakukan proses penegakan hukum sesuai fakta yang ada," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Iqbal belum bisa memastikan penyebab Rentetan penganiayaan terhadap dua ustaz dan seorang santri tersebut. Dia meminta publik untuk tak menyimpulkan sendiri terhadap peristiwa ini.

"Tolong jangan memframing dulu ini adalah setting, pengalihan isu," ujar Iqbal.

Terkait adanya orang tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan situasi penganiayaan tersebut jelang Pilkada di Jawa Barat, Iqbal mengaku Polisi belum melangkah sejauh itu.

"Belum sampai di situ (analisa upaya konflik horizontal)," ucap Iqbal.

Sebelumnya, beredar foto yang menunjukan seorang santri asal Kabupten Garut, Jawa Barat, yang diduga menjadi korban pembacokan. Foto tersebut saat ini viral di media sosial.

Dalam foto-foto tersebut terlihat seorang pemuda yang disebut-sebut santri korban pembacokan tampak menggunakan baju yang robek di beberapa bagian. "Mohon di viralkan....!!!!!! Santri wajib waspada jaga Ulama dan pesantren," ungkap pemilik akun tersebut dalam kolom keterangan foto.


Pimpinan pesantren Al-Futuhat Ustaz Ahmad Syatibi membenarkan kejadian tersebut. Santri yang menjadi korban kekerasan itu diketahui berinisial Abd alias Uloh (24) dan menurutnya penganiayaan terjadi pada Sabtu (3/2) malam di Jalan Garut-Cijapati, Kadungora. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x